Anggota Kopassus Gadungan Berhasil Ditangkap Saat Hendak Merayu Korbannya


Koranmiliter - Tindakan kejahatan kriminal saat ini bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Berbagai modus dilakukan para pelaku untuk memperdaya korbannya.

Seperti kasus yang satu ini. Baru-baru ini masyarakat kota Bandung digegerkan dengan kasus penangkapan seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD (Gadungan).

Pria yang mengaku sebagai TNI (Gadungan) itu berhasil diamankan oleh Sat Denintel Dam III/Siliwangi di Jalan Punclut Kota Bandung.

Kronologi Kejadian.

Seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD (GADUNGAN) berhasil ditangkap dan diamankan oleh Sat Denintel Dam III/Siliwangi saat hendak merayu korbannya.

Dalam melancarkan aksinya, TNI Gadungan itu mengaku sebagai anggota Kopassus dari Satuan 81 Gultor yang berdinas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar. Dia menggunakan Bayu. S sebagai nama samarannya.

Kopassus Gadungan bernama samaran Bayu. S itu Belakangan diketahui bernama Azis, seorang warga kampung Serepong, Babakan Karet, Cianjur.

Kejadian bermula saat korban Nani Nurhayati (25) yang mengenal pelaku sudah 2 tahun lamanya di media sosial Facebook merasa curiga terhadap pelaku yang mengaku sebagai anggota kopassus itu.

Hal itu dikarenakan saat korban hendak meminta pelaku untuk main ke kesatuan dan diajak untuk menikah, pelaku selalu menolak.

Merasa curiga, korban pun menceritakan kejadian itu kepada pamannya yang bernama Agus. Kemudian, paman korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada Serka Odon (Sat Denintel Dam III/Slw) Dan Pelda komang (Lidpam skogartap II/Bdg)

Tak menunggu lama, tepat Pukul 13.30 Wib, Serka Odon (Sat Denintel Dam III/Slw) Dan Pelda komang (Lidpam skogartap II/Bdg) berhasil mengamankan pelaku di warung makan Teh Ita, Cidadap, Kota Bandung, dengan di dampingi Babinsa Cidadap dan anggota Polsek Cidadap.

Pelaku diamankan dengan seragam lengkapnya.  Dalam foto yang tersebar di media sosial, pelaku memakai seragam yang tertempel diduga nama identitas samaran bernama Bayu. S serta mengenakan baret merah yang merupakan ciri khas pasukan Kopassus.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kini pelaku dibawa ke Kodim 0618/BS dengan barang bukti seragam PDL TNI lengkap dan sebuah KTP atas nama Azis. (Sbp)

WASPADA TNI GADUNGAN ! Telah Ditangkap Anggota TNI Gadungan Di JL. Punclut Kota Bandung.* Pada hari Jum'at tgl 29 Mei...
Dikirim oleh AGUS SATRIADI pada Jumat, 29 Mei 2020

Post a comment

0 Comments