Lolos Jadi Anggota TNI, Cita-cita Yusuf Wonda Akhirnya Tercapai

Koranmiliter - Masih ingat dengan video calon prajurit tentara atau TNI yang sebelumnya viral karena makan nasi dengan bekal tahu seadanya?


Belakangan diketahui pemuda itu bernama Yusuf Wonda, pemuda asal papua yang akhirnya dinyatakan lulus menjadi anggota TNI sejak 22 Mei 2020 kemarin.

Sebelumnya, Yusuf Wonda mendadak viral setelah video dirinya makan nasi dengan bekal tahu seadanya yang dia masak sendiri, disaat teman-temannya yang lain makan di kantin.

Dalam video viral tersebut, dijelaskan bahwa putra asal Papua itu merupakan seorang anak yatim piatu yang cuma tinggal bersama kakaknya.

Sementara, kakak Yusuf Wonda bekerja sebagai seorang cleaning service. Menjadi prajurit TNI merupakan impian Yusuf sejak masih kecil

“Dia hanya tinggal dengan kakaknya yang cleaning servis, dari kecil ingin jadi tentara, teman-teman yang lain makan ke kantin di mandiri buat makanan bekal dari rumahnya. Semoga apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud saudaraku, mari kita bantu mendoakan biar dia lolos jadi TNI, amin,” tulis akun twitter @black__valley1, pada April lalu.

Kini, Yusuf Wonda telah berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI pada mei 2020

Kabar kelulusan Yusuf Wonda menjadi prajurit TNI viral usai diunggah oleh Anggota Kodam XVII Cendrawasih, Serka Muh Sinala melalui akun media sosial nya.

“Pengumuman hari ini, sudah dinyatakan lulus. Tidak memakai (seragam) loreng karena belum dibagikan lorengnya. Karena social distancing. Sudah rapid test semua,” ungkap Muh Sinala melalui akun youtubenya.

Di akun Facebooknya, Sinala juga membagikan foto-foto Yusuf Wonda yang lulus menjadi anggota TNI. Yusuf Wonda yang sebelumnya viral kini sudah lolos pada 22 Mei 2020.

Kabar kelulusan Yusuf Wonda menjadi prajurit TNI juga disambut antusias warganet. Beragam komentar positif membanjiri kolom komentar di postingan Muh Sinala. (Sbp)

lulusss semoga berkah adiks cita2mu sdh tercapai dan allah swt menjawab niatmu #hutang saya lunas 🤣🤣🤣
Dikirim oleh Muh Sinala pada Jumat, 22 Mei 2020

Post a comment

0 Comments