Serma Heru Subakti, Semangat Bertugas Meski Hanya Miliki Satu Tangan


Koranmiliter - Dalam menjalankan tugasnya, setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) senantiasa diminta harus profesional dalam bertugas.

Hal itu dapat dilihat dari sosok Sersan Mayor (Serma) Heru Subakti, Prajurit TNI yang bertangan satu namun tetap semangat dalam bertugas.

Sersan Mayor (Serma) Heru Subakti anggota TNI yang berdinas di Komando Rayon Militer (Koramil) Ngoro, Jombang, Jawa Timur.

Meski cacat fisik dan hanya bertangan satu, namun Serma Heru tak menyerah begitu saja kepada keadaan. Sersan Mayor Heru Subakti tetap disiplin dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya di Koramil Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur.

Menurut penuturan Serma Heru, cacat yang dialami dirinya itu akibat insiden kecelakaan saat bertugas di Medan, Sumatera Utara, pada tahun 1998 silam.

Saat itu, suami dari Nurhayati ini, terlibat kecelakaan ketika sedang mengemudi kendaraan milik kesatuannya. Akibatnya, ia mengalami luka-luka hingga tangannya putus.

Memiliki cacat fisik, Serma Heru diketahui beberapa kali menjadi juara dalam lomba menembak di Pusat Pendidikan Zeni Bogor.

Namun, karena kondisi tangannya yang tinggal sebelah membuat pangkatnya kini tidak pernah bisa naik.

Seharusnya, saat ini pangkatnya sudah menjadi (Peltu) atau Pembantu Letnan Satu. Namun, karena hanya memiliki satu tangan, sampai saat ini pangkatnya tetap Sersan Mayor.

Kendati demikian, Serma Heru tak pernah mengeluhkan kondisinya tersebut. Dia tetap rutin menjalankan tugasnya seperti biasa, di kantor maupun di lapangan seperti membagi-bagikan air bersih ke desa-desa terpencil seperti ini.

Hanya Dengan cara ini, Serma Heru merasa seolah bisa lupa dengan kekurangannya, sehingga tidak larut dalam kesedihan karena tetap bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa, dan negara. (Psr)

7 Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close