Panglima TNI Resmikan Monumen Patung Jenderal Soedirman Di Cilangkap


Koranmiliter - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto baru saja meresmikan monumen patung Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Peresmian monumen ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan sekaligus peletak nilai-nilai dasar TNI.

Menurut Hadi, sosok Soedirman bukan hanya panglima besar melainkan juga sebagai bapak TNI yang menjadi peletak nilai-nilai dasar TNI dan menjiwai setiap pelaksanaan tugas TNI.

"Jenderal Besar Soedirman tidak hanya seorang Panglima Besar. Beliau adalah Bapak TNI serta peletak nilai-nilai dasar TNI yang masih menjiwai setiap pelaksanaan tugas TNI, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Nilai-nilai kepemimpinan dan keprajuritan beliau menjadi suri tauladan tidak hanya bagi seluruh prajurit TNI, tetapi juga bangsa Indonesia secara keseluruhan,” Terang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa Jenderal Besar Soedirman juga merupakan sumber inspirasi, motivasi dan semangat yang seakan tidak pernah habis.

Kecintaan dan kemanunggalannya dengan rakyat mewarnai perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan menjadi bukti nyata betapa kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan yang sangat dahysat.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI sebagai generasi penerus perjuangan beliau serta pahlawan-pahlawan bangsa harus dapat meneladani Jenderal Besar Soedirman dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Perjuangan kita saat ini memang berbeda dengan perjuangan beliau. Namun perjuangan TNI dan bangsa Indonesia saat ini dan di masa mendatang menentukan masa depan bangsa dan negara,” Tegas Panglima TNI.

Sebagai alat pertahanan negara, TNI tidak hanya dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, tetapi juga menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

TNI juga harus menjadi agen perubahan dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa agar seluruh potensi menjadi kekuatan yang nyata. Hal itu tidak mudah tetapi harus dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum IKKT Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI beserta seluruh pejabat utama TNI. (Tjg)

Mari bergabung bersama kami di Instagram.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close