Kopassus Juara Pertama Parade dan Defile Peringatan HUT TNI ke-74


Koranmiliter - Komando Pasukan Khusus (Kopasus) berhasil meraih juara pertama parade dan defile Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke 74 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Peringatan HUT TNI yang ke-74 mengusung tema 'TNI Professional Kebanggaan Rakyat' dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Barisan defile prajurit TNI berhasil memukau ribuan pasang mata tamu undangan dan masyarakat yang hadir menyaksikan HUT TNI ke-74.

Sebagai prajurit profesional, tim Kopasus mampu membangun harmoni gerak dan langkah dibarengi dengan yel-yel yang membuat decak kagum.

Dipimpin oleh Kolonel Infantri Aulia Dwi Nasululoh dari Group 2 Kopassus, barisan Kopassus mampu menjadi Juara pertama parade dan defile dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74.


Kemudian pasukan Satgas RDB Kongo menduduki juara kedua dan Yonif Raider 323 Kostrad keluar sebagai juara ketiga.

Saat defile dimulai yang menjadi poin penilaian berupa kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan yang ditunjukan oleh para peserta upacara.

Diketahui, parade defile ini melibatkan 6.806 personel yang terdiri dari Lambang-Lambang Kesatuan sebanyak 60. Untuk Brigade Upacara I/Gabungan sebanyak 980 personel meliputi drum band Taruna Akademi TNI, Batalyon Upacara Pamen, dan Batalyon Upacara Pama.

Brigade upacara II/Taruna Akademi TNI sebanyak 971 personel, meliputi Batalyon Upacara Taruna Akmil, Batalyon Upacara Taruna AAL, dan Batalyon Upacara Taruna AAU.

Brigade Upacara III/Gabungan sebanyak 971 personel, meliputi Batalyon Upacara Wan TNI, Batalyon Upacara POM TNI, dan Batalyon Upacara RDB Satgas Konga.

Brigade Upacara IV/TNI AD sebanyak 971 personel, meliputi Batalyon Upacara Kopassus, Batalyon Upacara Kostrad, dan Batalyon Upacara Kodam Jaya.

Selanjutnya, Brigade Upacara V/TNI AL sebanyak 971 personel, meliputi Batalyon Upacara Bintara TNI AL, Batalyon Upacara Tamtama TNI AL, dan Batalyon Upacara Marinir.

Brigade Upacara VI/TNI AU sebanyak 971 personel, meliputi Batalyon Upacara Air Crew, Batalyon Upacara Bintama/Tamtama TNI AU, dan Batalyon Upacara Paskhas. (Psr)

Mari bergabung bersama kami di Instagram.

Post a Comment

0 Comments