Dua Tahun Tidak Pernah Upacara, Satgas Yonif 132 Ajak Pelajar SD Peringati Sumpah Pemuda


Koranmiliter - Dalam rangka meningkatkan Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajak pelajar Sekolah Dasar (SD) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin(28/10/2019) .

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang dipimpin oleh Serda Imam Bukhori, merupakan upacara yang pertama kalinya selama dua tahun terakhir diselenggarakan di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, dalam upacara ini diikuti seluruh siswa - siswi, dan seluruh guru murid sekolah tersebut ,

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Kegiatan peringatan hari sumpah pemuda ini diterima positif oleh masyarakat setempat dikarenakan baru pertama kalinya dilaksanakan selama dua tahun terakhir .

Sementara itu, Dansatgas menjelaskan, Melalui upacara peringatan hari sumpah pemuda ini, mengingatkan kita terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan .

Semangat pemuda melalui sumpah pemuda telah mempersatukan pemuda Indonesia, untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yakni bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Maka peran pemuda sangatlah penting dalam sejarah bangsa ini. Dijaman yang sudah merdeka sekarang ini, kita sebagai pemuda tinggal meneruskan perjuangan pahlawan - pahlawan pendahulu kita dengan cara mengisi kemerdekaan sesuai dengan peran kita masing-masing." ucap Dansatgas. .

Ibu Grace guru dari Sekolah Dasar tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, sudah mau datang mengunjungi kami, dan sudah mengajak siswa - siswi disini untuk memperingati hari sumpah pemuda yang ke - 91 ini." ucapnya. (Tjg)

Post a Comment

0 Comments