Berkah Naik Pangkat, TNI Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu Di Perbatasan


Koranmiliter - Bulan oktober menjadi berkah tersendiri bagi prajurit TNI. Pasalnya, beberapa prajurit TNI di tanah air mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Bagi seorang prajurit, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara khususnya Instansi TNI.

Demikian amanat yang dibacakan oleh Komandan Korem 133/NWB Kolonel Czi Arnold A P Ritiauw, saat memimpin upacara kenaikan pangkat Prajurit Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama yang bertempat di Skouw, Distrik Muara Tami Perbatasan RI-PNG,Jayapura, Rabu (02/10/2019)

Danrem mengucapkan selamat kepada Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony yang sudah naik pangkat, beserta 1 orang perwira lainnya yaitu Dokter Satgas Lettu Ckm Dr. Aldwin Aldo, 1 orang Bintara Sertu Budi Asvan dan 139 Tamtama, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Danrem mengingatkan bahwa kenaikan pangkat selalu disyukuri sebagai suatu anugerah dan disikapi sebagai sebuah tantangan, dengan pangkat yang baru diharapkan kinerja dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dibanding ketika masih mengenakan pangkat lama.

Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diterima oleh 142 personel Satgas yang naik pangkat ini maka prajurit TNI tak lupa untuk berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di perbatasan RI-PNG.

Acara syukuran kenaikan pangkat ini pun digelar dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada 50 orang Anak Yatim Piatu yang berasal dari Pesantren Hidayatulloh Holtecamp Kota Jayapura Provinsi Papua.

Dansatgas Letkol Inf Dony menyampaikan bahwa Pemberian bingkisan dan santunan ini merupakan bentuk rasa syukur saya sebagai Komandan Satgas Yonif 713/Satya Tama dan personel yang naik pangkat.

"Kami prajurit Satgas Pamtas Yonif 713/ST memohon doa kepada anak-anak sekalian semoga kami semua personel Satgas Yonif 713/Satya Tama di dalam melaksanakan tugas selalu di beri kesehatan, kekuatan, keamanan dan keberhasilan serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," terang Dansatgas. (Tjg)

Mari bergabung bersama kami di Instagram.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close