Ikut Merasakan Duka, Ratusan Prajurit TNI Gelar Shalat Ghaib Untuk BJ Habibie


Koranmiliter - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada rabu (11/9). Kepergian BJ Habibie menyisakan duka yang mendalam bagi rakyat Indonesia.

Duka yang mendalam dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi prajurit TNI yang sedang bertugas.

Para prajurit TNI menggelar sholat ghaib sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa almarhum BJ. Habibie yang telah tiada.

Seperti yang dilakukan para prajurit TNI ini, yang telah admin rangkum dari berbagai sumber.

1. Satgas Yonif 713/ST Menggelar Sholat Ghaib Untuk Almarhum BJ. Habibie


Seperti yang dilakukan prajurit TNI dari Satuan Tugas Yonif 713/Satya Tama Pos Kotis. Meskipun sedang bertugas menjaga perbatasan, para prajurit TNI juga menggelar solat ghaib untuk Almarhum BJ. Habibie di Mushola Kotis Skouw, Jayapura Kamis Malam (12/09/2019).

Sholat Ghaib itu di pimpin oleh ustadz gaul Prajurit Satu Farhad Alamri. Sholat Ghaib itu bertujuan untuk mendoakan yang terbaik kepada Almarhum serta mengenang jasa Bapak Teknologinya indonesia yang begitu besar rasa cintanya pada Indonesia ini.

2. Lantamal VI Gelar Sholat Ghaib Untuk BJ. Habibie


Di hari ke dua wafatnya Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie (Presiden ke-3 RI), Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI) Makassar laksanakan Sholat Ghaib bertempat di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Jum’at (13-9-2019).

Shalat ghaib tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah sholat Jum’at yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Drs. H.M. Natsir Nawawi.

Sholat Ghaib yang diikuti ratusan jamaah Mako Lantamal VI tersebut guna mendoakan almarhum BJ Habibie ,agar diampuni segala dosa-dosa dan diterima amal ibadahnya.

3. Korem 042/Gapu Gelar shalat ghaib untuk BJ Habibie


Prajurit TNI dari Korem 042/Gapu bersama Persit dan masyarakat sekitar melaksanakan shalat ghaib untuk Presiden ke-3 RI Prof Dr BJ Habibie, di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis.

Shalat yang diikuti ratusan jamaah itu merupakan wujud penghormatan dan sekaligus mendoakan almarhum Prof Dr BJ Habibie diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya.

Sebelumnya, Almarhum BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments