Suasana Haru Selimuti Pemakaman Sertu Rikson Prajurit TNI yang Gugur di Papua


Koranmiliter - Suasana haru menyelimuti proses pemakaman Sertu (Anumerta) Rikson Edi Candra di Taman Makam Pahlawan Kota Prabumulih. Sertu Rikson gugur usai terkena panah saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Papua.

Upacara pemakanan Sertu (Anumerta) Rikson Edi Candra di Taman Makam Pahlawan Kota Prabumulih dilakukan secara militer dipimpin langsung Kepala Staf Kodam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial. 

Istri beserta kerabat Sertu Rikson terlihat ikut mengantar almarhum ke tempat pemakaman.

"Atas nama Negara dan pimpinan TNI AD khususnya Kodam II Sriwijaya saya mengucapkan turut berduka cita. Beliau adalah prajurit teladan dan mengemban tugas negara," ucap Kasdam Brigjen TNI Syafrial.

Selaku pimpinan, Kasdam Sriwijaya mengaku bangga atas dedikasi dan loyalitas Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra, yang gugur dalam melaksanakan tugas Negara.

Saya menganggap dia adalah Pahlawan Kusuma Bangsa”, tegasnya.

Sertu Rikson Edi Chandra merupakan prajurit Yonkav 5/DPC yang sedang menjalankan tugas pengamanan di Papua. Sertu Rikson tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) di Papua, merupakan anggota TNI dari Satuan Yonkav 5/DPC Karang Endah.

Sertu Rikson Edi Chandra gugur dalam bentrokan dengan massa anarkis di halaman Kantor Bupati Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019) lalu.

Almarhum meninggalkan Istri bernama Endang Susilawati dan dua orang anak bernama Richard D, umur 13 tahun dan Shakira, umur 9 tahun. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments