TNI Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Papua di Perbatasan


Koranmiliter - Tim Kesehatan dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad, menggelar pengobatan massal  di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua. 

Sebanyak tujuh prajurit TNI dari tim kesehatan Yonif MR 411/Pandawa diterjunkan dalam kegiatan tersebut diantaranya danton kesehatan, dua bintara kesehatan, tiga tamtama kesehatan, dan penanggung jawab dokter, Satgas Letda Ckm M Akbar.

Menurut Akbar, pengobatan massal ini digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 dengan target 150 orang pasien. Meski pada sebelumnya, Yonif MR 411/Pdw juga telah menggelar kegiatan serupa di Kampung Yakyu.

"Pengobatan massal ini melayani pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia dengan target pencapaian bisa 150 orang pasien," ujar Akbar (30/8). 

Pengobatan massal itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan, khususnya Kampung Toremau. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Papua yang berada jauh di pedalaman di sepanjang garis batas negara.

Sementara itu, Dominggus Sanggra yang merupakan salah seorang warga Tomerau, mengungkapkan bahwa warga yang menerima pelayanan kesehatan itu merasa puas dan senang dengan kegiatan tersebut. 

"Warga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin," ungkap Dominggus.

Kegiatan pengobatan massal ini digelar ketika sejumlah kota di Papua dan Papua Barat rusuh pasca aksi demo sekelompok massa. (Psr)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close