Jelang HUT ke-74 RI, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Latih Siswa Di Papua Jadi Paskibra

Koranmiliter - Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, yang dipimpin oleh Kapten Chk Agung Priyadi, melatih siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Distrik Elikobel, di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Senin (12/8).


Pelaksanaan kegiatan latihan ini telah mendapat ijin dari panitia penyelenggara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI di tiap-tiap Distrik seperti Distrik Elikobel, Distrik Sota dan Distrik Naukenjerai yang memercayai personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk membentuk dan melatih siswa-siswi perbatasan agar menjadi Paskibra.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kami ingin mendukung pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 RI yang berada di perbatasan negara berjalan dengan khidmat dan lancar, karena tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu sejak awal bulan Agustus, anggota Satgas telah melatih siswa-siswi sekolah yang akan bertugas menjadi Paskibra,” ungkapnya.

Ditempat lain yakni di Distrik Sota, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dari Pos Komando Utama (Kout) yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Imam Ari Setyawan juga melatih siswa-siswi SMK Negeri 1 dan SMP Negeri 11 Merauke untuk menjadi anggota Paskibra di Distrik Sota.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan latihan ini yakni materi dasar peraturan baris berbaris antara lain sikap sempurna, jalan ditempat, penghormatan dan langkah tegap kemudian dilanjutkan tata cara pengibaran bendera merah putih.

Apresiasi diberikan Kepala Sekolah SMK N 1 Sota Arnoldus Nuboba, S.Ag. kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang langsung memilih dan melatih siswa-siswi nya untuk menjadi Paskibra.

Kami percaya dengan latihan yang diberikan prajurit TNI, anak-anak akan tampil dengan baik dan percaya diri karena melalui latihan yang disiplin dan terprogram dengan baik,” ungkapnya. (Tjg)

Post a Comment

0 Comments