Inilah 7 Lomba Kreatif dan Lucu Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Koranmiliter - Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus dengan berbagai macam perayaan. Untuk ikut memeriahkan 17 agustus, biasanya diberbagai tempat diadakan karnaval dan berbagai perlombaan.


Hari kemerdekaan memang identik dengan berbagai perlombaan yang seru dan kreatif, baik di kota maupun pedesaan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kegembiraan bagi semua orang serta menyampaikan pesan moral tentang semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari ide 17-an, berikut ini 7 Lomba Kreatif dan Lucu Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, yang bisa diadakan di tempat kalian, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Panjat Pinang

Panjat pinang merupakan perlombaan yang selalu ada pada setiap perayaan 17 Agustus-an, Hadiahnya bisa kekinian. Pohon pinang harus dilumuri oli atau minyak untuk membuat para pemanjat harus berjuang lebih keras untuk dapat mengambil hadiah yang sudah diikat di bagian paling atas.

Meskipun lomba yang dianggap sangat sulit, tetap saja banyak yang masyarakat mengikutinya, dari anak-anak hingga orang dewasa.

2. Balap Karung

Balap karung merupakan lomba yang diadakan menggunakan karung goni ataupun karung beras. Lomba ini melibatkan beberapa peserta, yang telah diberi garis lintas. Lomba ini memerlukan kekuatan kaki yang kuat untuk melompat sampai ke garis finish. 

Pemain yang berhasil mencapai garis finish pertama kali, dialah pemenangnya. Agar lebih menambah kesan lucu, kamu bisa menambahkan helm pada peserta balap karung.

3. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang selalu ada di perlombaan 17 agustus. Lomba ini sedikit sulit dan terlihat seru karena menggunakan kerupuk yang digantung dengan tali. Untuk menghindari kecurangan, tangan peserta tidak boleh memegang kerupuk, bahkan kalau perlu tangan peserta nya diikat.

4. Lomba Balap Bakiak

Lomba Balap Bakiak merupakan lomba yang dimainkan secara berkelompok (4 - 5 orang). Lomba ini membutuhkan kekompakan untuk mencapai garis finis secara cepat. Biasanya, bakiak yang digunakan adalah bakiak panjang yang bisa menampung 3-5 pasang kaki. Kelompok yang pertama kali sampai ke garis finish dialah pemenangnya.

5. Lomba Balap Kelereng

Para peserta Lomba Balap Kelereng bermain dengan menggunakan sendok yang digigit untuk membawa sebutir kelereng ke garis finis. Lomba ini memerlukan ketenangan peserta saat bermain. Siapa yang paling cepat, dialah pemenangnya.

6. Lomba Memasukkan Paku atau Pensil ke Dalam Botol

Untuk lomba kali ini, Peserta lomba diharuskan untuk memasukkan paku ataupun pensil ke dalam sebuah botol. Hal ini sangat terasa sulit karena paku tersebut digantungkan pada bagian belakang perut peserta. Untuk memenangkan perlombaan, diperlukan kesabaran yang ekstra.

7. Lomba Tarik Tambang

Lomba ini dilakukan secara berkelompok, masing-masing kelompok akan beradu kekuatan agar bisa membawa tim nya menjadi juara. Lomba ini menggunakan tali tambang sebagai media perlombaan. Untuk menentukan pemenang nya, kamu bisa bikin garis di depan masing-masing tim yang berhadapan. Tim mana yang terlebih dahulu melewati garis tersebut dialah yang kalah.

Nah, itulah 7 Lomba Kreatif dan Lucu Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang bisa kalian gunakan di tempat kalian. (Mns)

Post a Comment

0 Comments