Hendak Ikuti Upacara HUT RI Ke-74, Dandim Kendari Bantu Evakuasi Korban Tabrakan

Koranmiliter - Saat diperjalanan hendak mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI KE-74 di Konawe Utara Sabtu, (17/8/2019), Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letnan Kolonel Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya membantu dan mengevakuasi korban Laka Lantas menggunakan kendaraan dinas nya.


Kejadian bermula sekitar pukul 08.00 wita, saat Fajar dalam perjalanan dari kendari menuju asera. Saat melintas ditengah perjalanan terjadi tabrakan antara mobil Rush dengan sebuah sepeda motor jenis yamaha jupiter.

Tanpa berpikir panjang, Dandim memerintahkan sopirnya untuk berhenti dan langsung mengevakuasi kedua korban pengendara sepeda motor ke rumah sakit umum Kab Konawe Utara untuk mendapat pertolongan medis.

Menurut Letkol CPN Fajar, meskipun dalam situasi hendak mengikuti moment upacara yang sangat penting, tetapi menolong sesama merupakah hal yang sangat penting juga apalagi dalam kondisi kritis.

Siapa pun itu kalau dalam posisi saya pada saat itu, akan segera membantu memberikan pertolongan pada korban agar segera mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,”ujar Lektol Fajar.

Saat ini kasus sudah ditangani pihak kepolisian. Sedangkan korban mengalami patah tulang. (Mnl)

1 Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close