Praktis, Inilah 7 Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

KORANMILITER - Varises adalah salah satu gangguan penyakit yang terjadi pada area kaki. Varises pada umumnya terjadi akibat pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena yang biasanya terjadi pada bagian kaki akibat penumpukan darah.


Bagi mereka yang ingin menjadi prajurit TNI, Terkadang varises juga dapat menjadi penggugur bagi mereka pada tahap Test Kesehatan. Nah, apabila kamu ingin menjadi prajurit TNI namun memiliki varises, sebelum Mendaftar ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan varises secara alami tanpa efek samping.

Sebelum mengetahui 7 cara menghilangkan varises secara alami, berikut ini telah admin rangkum apa saja penyebab varises.

Pada umumnya, varises ditandai dengan munculnya pembuluh darah vena yang berwarna kebiruan yang nampak terlihat jelas menonjol, melebar dan berkelok -kelok. Para penderitanya juga mungkin akan merasakan sakit, bengkak, dan berat pada bagian kaki terutama betis.

Varises biasa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya :
  • Faktor usia
  • Terlalu lama berdiri
  • Terlalu lama duduk
  • Penggunaan celana terlalu ketat
  • Kebiasaan setelah berolahraga melipat kaki.
Berikut ini 7 cara menghilangkan varises secara alami mudah dan praktis.

1. Kacang Hijau
Cara menyembuhkan atau menghilangkan varises secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan kacang hijau. Rebuslah kacang hijau dan minumlah rebusan air kacang hijau untuk dikonsumsi 2x sehari pagi dan malam. Kacang hijau mampu membantu mengilangkan varises apabila diminum secara rutin.

2. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dipercaya mampu menghilangkan varises secara alami. Pertama, ambillah sebuah jeruk nipis untuk dibelah dua kemudian gosokkan pada bagian urat menonjol yang dianggap varises tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam ketika hendak beristirahat hingga varises perlahan mulai menghilang.

3. Lakukan Pijatan Dengan Minyak Jarak
Minyak jarak merupakan hasil olahan dari tanaman yang sangat kaya akan manfaat, minyak ini mampu mengobati bahkan menghilangkan varises secara alami serta dapat mencegah timbulnya kembali. Lakukanlah pemijatan bagian varises secara perlahan dengan menggunakan minyak jarak secara rutin di malam hari sebelum tidur.

4. Menjaga pola makan
Hindarilah makanan yang mengandung kalori tinggi, konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin C dan serat kemudian perbanyaklah minum air putih serta lakukan tips Ini secara teratur.

5. Terapi Mengangkat Kaki Ke Atas
Cara menghilangkan varises secara alami berikutnya dengan melakukan terapi kaki. Pada saat hendak tidur biasakanlah mengangkat kaki ke atas dengan menempelkan kaki pada dinding agar tidak kelelahaan. Lakukanlah minimal 10 menit setiap hari ketika menjelang tidur agar pembuluh darah yang tersumbat pada bagian kaki menjadi lancar kembali.

6. Mengenakan Stoking Kompresi
Stoking elastis bisa dicoba sebagai salah satu metode untuk mengobati varises secara alami karena dengan terapi semacam ini akan menimbulkan tekanan pada vena kaki kita. Lakukan secara rutin setiap hari minimal 10 menit. Dengan begitu, rasa sakit atau nyeri di bagian yang terkena varises perlahan akan mulai berkurang.

7. Menggunakan Es Batu
Es batu dapat dicoba sebagai salah satu metode menghilangkan varises secara alami yang terakhir. Langkah pertama dengan cara membasahi handuk atau kain lembut lainnya dengan air dingin, kemudian bungkus kantong plastik tadi. tempatkan kompres pada bagian kaki yang varises selama 20 menit. Setelah selesai, keringkan kulit anda dengan handuk. Lakukan secara rutin setiap hari.

Nah, itu dia 7 cara menghilangkan varises secara alami, praktis, mudah serta murah tentunya tanpa efek samping. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat. (Sbp)

Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!