KSAD Pastikan Penerimaan Prajurit TNI AD Tak Dipungut Biaya

Koranmiliter - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD gratis atau tidak dipungut biaya.

Hal itu dia sampaikan saat video conference dengan orang tua calon prajurit. Jenderal Andika juga menegaskan, setiap proses atau tahapan, tidak ada bayaran uang sepeser pun.

Andika menuturkan, mekanisme penerimaan calon prajurit TNI AD itu mesti dipahami agar orang tua calon prajurit memahami bahwa kelulusan anak-anak mereka bergantung pada kemampuan dan kapasitas.

Baca Juga : Ingin Jadi Komcad? Ini Syarat Pendaftarannya

“Jangan sampai nanti ada orang yang pesan kepada dari putra bapak-bapak, ibu-ibu, atau bahkan ada yang datang nanti ke bapak-bapak atau ibu-ibu bilang bahwa bisa bantu masuk itu tidak benar,” tambah Andika.

Jenderal Andika meminta para orang tua calon prajurit melaporkan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan pada seleksi penerimaan.

Andika juga berpesan jika gagal pada tahap pendaftaran, jangan menyerah dan terus berusaha.

"Apa yang menjadi kekurangan pada diri calon prajurit segera perbaiki, kemudian mencoba lagi ketika proses seleksi tahun berikutnya,” kata Andika.

Pada kesempatan itu Jenderal Andika juga memberikan tiga nomor handphone dan satu nomor telepon kabel sebagai nomor aduan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan. (Psr)

Yuk Follow Akun Instagram Koran Militer Dibawah Inj.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close