Aksi Kopassus Patahkan Beton Cor Dengan Kepala Dan Siku Tangan Di HUT TNI 74


Koranmiliter - Tentara Nasional Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 74 pada tanggal 5 oktober 2019 dengan mengusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. Peringatan HUT ke-74 TNI disejumlah tempat di tanah air berlangsung meriah.

Peringatan HUT TNI dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Upacara peringatan HUT TNI ke-74 dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para tamu undangan, Ribuan prajurit tangguh TNI unjuk kemampuan.

Beberapa atraksi pun turut ditampilkan oleh prajurit TNI, yakni atraksi prajurit terdiri kolone senapan, defile prajurit dan alutsista, serta atraksi udara dan seni bela diri.

Ribuan prajurit dan srikandi TNI dari masing masing matra yakni TNI AD, AL dan AU kemudian berlari ke arah lapangan sebagai pertanda pertunjukan dimulai.

Mereka memberi salam hormat kepada seluruh tamu undangan, kemudian langsung menunjukkan rangkaian gerak serempak memperagakan gerakan pernapasan bela diri militer.

Beberapa prajurit TNI menampilkan demonstrasi perkelahian. Dimulai dari prajurit TNI AD menampilkan bela diri militer cakra. Sementara TNI AL menampilkan gerakan beladiri karate dan panglipur.

Untuk prajurit TNI AU tak kalah seru, mereka menampilkan beladiri taekwondo. Demonstrasi perkelahian ditampilkan dengan lincah tanpa ada kesalahan.

Bukan hanya itu, prajurit Kopassus TNI AD juga menunjukkan kemampuan. Beberapa prajurit Kopassus TNI AD unjuk kemampuan dalam mematahkan rangkaian beton cor menggunakan kepala dan siku tangan.

Tak mau kalah dengan prajurit Kopassus TNI AD, aksi srikandi Kopassus TNI AD juga unjuk kemampuan dihadapan para tamu undangan. Para srikandi Kopassus TNI AD unjuk kemampuan dalam mematahkan besi dragon rangkap 20 menggunakan otot paha.

Sontak saja aksi prajurit dan srikandi Kopassus TNI AD itu pun mengundang ribuan tepuk tangan para tamu undangan di lokasi acara setiap kali para prajurit TNI ini selesai menampilkan kemampuannya.

Pada peringatan HUT TNI ke-74 juga memperlihatkan atraksi parade pasukan TNI yang melibatkan 6.806 personel terdiri dari lambang-lambang kesatuan. Berbagai alutsista TNI sebagai penunjang dalam mengamankan kedaulatan negara juga ditampilkan di acara ini. (Sbp)

Mari bergabung bersama kami di Instagram.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close