Tak Ada Yang Mustahil, Penjual Cilok Lolos Taruna Akmil


Koranmiliter - Setelah viral tentang Fadlul Rohman, anak dari seorang petani yang berhasil lolos menjadi Taruna Akademi Militer meski pernah gagal daftar TNI 10 kali. 

Kisah menginspirasi lainnya datang dari seorang penjual cilok yang berhasil lolos menjadi taruna akademi militer tahun 2019. Ia bernama Emanuel Selviano.

Kisah Perjuangan Emanuel Selviano Menjadi Taruna Akmil

Emanuel Selviano merupakan anak dari seorang pedagang cilok atau Salome. Emanuel Selviano merupakan lulusan dari SMA Negeri 3 Balikpapan.

Ketika lulus SMA, Emanuel Selviano mendaftar sebagai Taruna Akademi Militer untuk pertama kali.

Meski sempat ragu, namun berkat doa dari orang tua dan keinginan yang tinggi Emanuel Selviano berhasil menjadi seorang Taruna Akademi Militer.

Sebelum mendaftar menjadi Taruna Akmil, Emanuel Selviano selalu membantu orang tuanya untuk berjualan cilok pada hari sabtu dan minggu.

Bagi Emanuel Selviano, ia tak pernah berpikiran untuk menjadi seorang Taruna Akmil, karena ia ingin menjadi seorang sersan atau bintara.

Mendapati kabar anak nya lolos menjadi Taruna Akademi Militer, tentu saja membuat kedua orang tua Emanuel merasa bangga.

Ternyata, menjadi seorang prajurit TNI merupakan cita-cita Emanuel Selviano sejak dari kecil.

"Cita cita ivan ini sejak dari kecil ia kepingin menjadi seorang militer", jelas Nicolas Nangga, ayah dari Emanuel Selviano.

Emanuel Selviano juga bercita-cita menjadi seorang prajurit Kopassus. Hal itu ia sampaikan kepada ayahnya saat menonton tv.

"Waktu di TV, ada kopassus dia bilang, papa ivan besok jadi kopassus", terang Nicolas.

Bersama Enzo dan Fadlul Rohman, Emanuel Selviano dinyatakan lolos dalam sidang Pantukhir Terpusat Akademi Militer yang dipimpin panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajahanto pada Jumat (2/8/2019), di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. (Tjg)

Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!