Latihan PPRC TNI Curi Perhatian Warga Papua


Koranmiliter - Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2019 digelar di bumi Papua, khususnya Jayapura dan Wamena, Papua, Rabu (4/9).

Latihan PPRC ini berhasil membuat masyarakat yang menyaksikan merasa kagum dan bangga dengan aksi prajurit TNI dari Batalyon Lintas Udara (Linud) Para Raider 501/Bajra Yudha, bertempat di Bandar Udara.

Antusiasme warga pun mulai terlihat saat menyaksikan latihan PPRC ini. Hal itu ditandai dengan hadirnya para tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar dan masyarakat umum yang berada di sekitar Lanud Silas Papare Sentani, Jayapura, Papua.

Dalam latihan ini, pengunjung dibuat terkesima saat satu persatu prajurit TNI meloncat keluar dari pesawat dan membuka parasut yang dipakai. Kemudian mereka mengembangkan parasut sebelum mendarat.

Pelaksanaan latihan Operasi Linud pada Latihan PPRC tahun 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan PPRC TNI dimulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan operasi yang melibatkan satu Brigade pasukan TNI.

Latihan PPRC TNI yang mengusung tema “Divisi 2 Kostrad Melaksanakan Operasi Linud di Wilayah Papua Dalam Ragka Mendukung Tugas Pokok TNI” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Divisi 2 Kostrad dalam melaksanakan operasi Linud secara berhasil dan berdaya guna. (Tjg)

Post a Comment

0 Comments