Detik Detik Kerusuhan Pecah di Wamena, Ratusan Pelajar Berunjuk Rasa


Koranmiliter - Kerusuhan kembali terjadi di Wamena, Papua, Senin (23/9/2019) pagi ini. Diduga kerusuhan terjadi karena aksi Spontan Siswa di Wamena yang melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi ini pada awalnya adalah Aksi spontan dari gabungan siswa di kota wamena Kabupaten Jayawijaya yang memprotes berita aksi rasis yang dilakukan oleh oknum guru di Sebuah sekolah di Kota Wamena.

Massa yang terdiri dari para siswa SMA dan beberapa masyarakat di Kota Wamena, Papua, mulai bertindak anarkis dengan membakar rumah masyarakat, kantor pemerintah, kantor PLN dan beberapa warung.

Unjuk rasa itu diduga karena dipicu oleh perkataan bernada rasial dari seorang guru terhadap siswanya di Wamena.

Unjuk rasa berlangsung rusuh. Massa membakar beberapa bangunan. Mereka juga memblokir jalan dengan membakar beberapa barang di tengah jalan.

Aparat kepolisian dan TNI yang bersiaga berusaha memukul mundur siswa demonstran. Namun, siswa demonstran tetap bertahan dan kian bertindak anarkistis.

Sampai saat ini, Wamena masih dikuasai pelajar. aktivitas di Kota Wamena lumpuh. Masyarakat memilih mengungsi di kantor Polres Wamena dan Kodim setempat. (Psr)


Lihat postingan ini di Instagram

Aksi Spontan Siswa di Wamena yang berujung Kerusuhan. Aksi unjuk rasa siswa di Kota Wamena, Papua, Senin (23/9/2019), berujung rusuh. Aksi ini pada awalnya adalah Aksi spontan dari gabungan siswa di kota wamena Kabupaten Jayawijaya yang memprotes berita aksi rasis yang dilakukan oleh oknum guru di Sebuah sekolah di Kota Wamena. Perlu Sobat-sobat ketahui bahwa aksi rasis ini masih belum jelas karena berita yang kami dapatkan aksi rasis berasal dari sekolah yang berlainan kejadiannya. . Mohon bijak mengantisipasi, ini bukan provokasi hanya mengabarkan kejadian ditempat, yang akhirnya berujung ke aksi pembakaran. mari kita doakan agar kembali kondusif dan tidak terpengaruh berita-berita yang belum jelas asalnya. Waspada berita Hoax yang disebarkan pihak OPM. #Koranmiliter #TNI #Kerusuhan #Wamena #Papua
Sebuah kiriman dibagikan oleh Akun Seputar Dunia Militer (@koranmiliter) pada

Post a Comment

0 Comments