10 Momen Haru Prajurit TNI Tinggalkan Keluarga Demi Tugas Negara


Koranmiliter - Menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukanlah perkara yang mudah. Untuk menjadi seorang Prajurit TNI, harus melewati beberapa tahap seleksi yang ketat. 

Bagi seorang prajurit TNI tugas merupakan sebuah kebanggaan karena mengemban tugas negara. Namun di samping itu, kesedihan harus berpisah dengan keluarga menjadi konsekuensi yang harus dijalani. 

Apalagi bag seorangi prajurit TNI yang ditugaskan di tempat-tempat yang jauh dari domisili seperti wilayah perbatasan negara, pulau terluar atau daerah konflik tentu akan menghambat komunikasi dan membuat rindu dengan keluarga tercinta.

Melepaskan keluarga tercinta untuk tugas negara bukanlah perkara yang mudah. Mengingat jarak dan waktu yang memisahkan mereka dengan keluarga. Tak jarang, tangis haru para keluarga prajurit pun mengiringi kepergian para prajurit TNI untuk bertugas.

Baru-baru ini netizen dibuat haru karena kesedihan yang dirasakan para keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) ketika istri para prajurit TNI melepaskan kepergian sang suami untuk mengemban tugas negara.

Berikut ini beberapa momen mengharukan Prajurit TNI ketika meninggalkan keluarga demi mengemban tugas negara yang telah dilansir Koranmiliter.com dari berbagai sumber, Kamis (1/9).

Momen Pelepasan Yonif 721/Makkasau Satgas Pamtas RI - PNG

Ribuan prajurit dan keluarga yang berbaur dengan masyarakat memadati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pada acara pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif 721/Makkasau. Rabu, 3 Juli 2019.

Haru, sedih dan bangga tampak dari wajah para keluarga dan sahabat dari prajurit Yonif 721/Makkasau mengiringi upacara pemberangkatan 

1. Menjadi tentara bukan suatu hal yang mudah, keluarga dan tugas negara menjadi dua hal yang sangat penting.


2. Seberapapun pentingnya keluarga, tugas negara tetap mereka nomor satu kan.


3. Mengemban tugas negara membuat prajurit TNI harus tegar meninggalkan istri yang sedang hamil. Tak jarang mereka tak bisa mendampingi sang istri melahirkan.


4. Tak hanya istri saja, anak prajurit TNI juga ikut melepas sang ayah menunaikan tugas negara.


Momen Pelepasan Yonif 600/Modang Satgas Pamtas RI - Malaysia

Suasana menyentuh hati dan penuh haru keluarga warnai pelepasan tugas operasi 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia dari Yonif Raider 600 Modang yang berangkat ke perbatasan di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Selasa 2 Juli 2019.

5. Cucuran air mata istri prajurit TNI iringi pelepasan suami untuk menunaikan tugas negara.


6. Tulus, ikhlas, dan jauh dari keluarga demi menjaga NKRI


7. Tangisan sang istri karena harus merelakan kepergian suami untuk bertugas.


Momen Pelepasan Yonif 144/Jaya Yudha Rejang Lebong Satgas Pamtas RI - Malaysia

Tangis haru pecah iringi pelepasan 450 prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Rejang Lebong di Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, yang ditugaskan di wilayah pertabatasan Indonesia-Malaysia. Air mata istri, anak dan keluarga besar tak terbendung lagi, dalam upacara pelepasan yang dilakukan di Pelabuhan Pulau Baai, (23/7).

8. Ciuman hangat dari seorang ayah kepada putranya yang masih kecil menjadi salam perpisahan.


Momen Pelepasan Yonif Raider 303/SSM Satgas Pamtas RI - Malaysia

Keluarga tentara ikut mengantar prajurit Yonif Raider 303/SSM yang akan melaksanakan Satgas Pamtas (pengamanan perbatasan) RI-Malaysia, di lapangan Markas Yonif Raider 303/SSM Cibuluh, Kabupaten Garut, Jumat (14/6/2019)

9. Kecupan untuk si buah hati yang masih bayi menjadi penyemangat bagi seorang prajurit TNI yang akan bertugas.


Momen Pelepasan Yonif PR 431/SSP Dan Yonzipur 8/SMG ke Papua

Ribuan warga dari keluarga prajurit Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Jembatan di jalan trans Papua Batalyon Infanteri Para Raider 431/Satria Satya Perkasa dan Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna berkumpul di pelabuhan Soekarno Hatta untuk mengantar keluarganya yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua. Minggu (03/03).


10. "Hati-hatiki' ayah di sana, doa saya dan anakta semoga kita selalu diberikan keamanan dan kesehatan, jangan lupa rajin sholat dan ibadah


Itulah 10 momen haru prajurit TNI yang minggalkan keluarga demi tugas negara. Momen yang mengungkap sisi humanis prajurit TNI ketika berpisah dengan keluarga. Mereka harus tegar demi menunaikan tugas negara. Karena bagi seorang prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kebanggaan dan kemuliaan. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments