TNI Akui Telah Periksa Akun Medsos Milik Enzo Saat Seleksi Taruna Akmil

Koranmiliter - Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mendalami informasi mengenai salah seorang calon taruna di Akademi Militer yang bernama Enzo Zenz Allie saat ia ikut seleksi calon taruna Akademi Militer. Tak ketinggalan akun media sosial Enzo turut diperiksa.


Enzo Zenz Allie disebut-sebut terindikasi sebagai simpatisan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) salah satu organisasi terlarang di Indonesia.

Pemeriksaan akun media sosial ini bukan hanya kepada Enzo saja, tetapi berlaku kepada semua calon prajurit TNI, baik itu Tamtama, Bintara maupun Taruna Akademi Militer. Pemeriksaan ini dilakukan ketika tes Mental Ideologi berlangsung.

"Dalam seleksi TNI itu, Pada saat seleksi MI (mental ideologi) itu, selain tertulis juga ada wawancara, pada saat wawancara, ditanya kamu punya akun medsos apa, Kita juga telusuri aktivitas dia di media sosial, setiap orang ditanya hal yang sama," terang Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Sisriadi.

Menurut Sisriadi, semua calon prajurit TNI ditelusuri akun media sosial nya demi membersihkan institusi TNI dari paham-paham yang berlawanan dengan Pancasila.

"Jadi tidak hanya Enzo yang kita teliti tapi seluruh calon prajurit taruna sedang dididik karena kita teliti," tutur Sisriadi. (Mnl)

Post a Comment

0 Comments