Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bantu Pemakaman Warga Di Perbatasan


Koranmiliter - Sinergitas antara TNI dan masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Papua New Guniea semakin terlihat akrab.

Keakraban itu semakin terllihat ketika prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad membantu proses pemakaman salah satu warga perbatasan di Kampung Worwana, Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (31/8)

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc, warga yang meninggal tersebut merupakan anak dari keluarga Dance Kapitaraung yang masih berusia 3 bulan, dan pihaknya menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Saya atas nama Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mendoakan agar almarhum senantiasa diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah,” katanya.

Menurut keterangan dari keluarga, balita tersebut mengalami sakit panas yang tak kunjung sembuh.

Perwakilan keluarga almarhum Dance Kapitaraung sangat terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Personil Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bergotong royong dan berbaur dengan masyarakat dalam memberikan bantuan kepada keluarga almarhum hingga pemakaman almarhum, kehadiran Satgas ini tidak hanya perannya berkontribusi dalam pengamanan perbatasan tetapi juga memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat. (Mns)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close