Marinir Indonesia Dan Amerika Kejar Musuh Di Hutan Selogiri

Koranmiliter - Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) melaksanakan pengejaran musuh di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Jumat (16/08/2019).


Pengejaran dengan menggunakan taktik Patroli Tempur tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Latihan Lettu Mar Presly dengan mengerahkan dua Peleton dengan Komandan Peleton Lettu Mar Irsyadul dan Lettu USMC Clark.

pengejaran musuh di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi Marinir kedua Negara dalam hubungan Peleton.

Kegiatan pengejaran musuh di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung dan Kapten USMC Alfarado 

Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Satgas Latma Platex 2019 mengatakan, patroli tempur dengan materi pengejaran musuh di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, dilaksanakan dalam rangka untuk mengasah naluri tempur Marinir Kedua Negara dihadapkan dengan medan hutan lebat dan berbukit, selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme Komandan Peleton dalam memanuverkan prajuritnya.

Selain Patroli Tempur, lanjutnya, dalam Latma Platoon Exchange tahun 2019 yang akan berlangsung hingga 27 Agustus 2019 tersebut juga dilatihkan beberapa materi lainnya diantaranya Tembak Tempur Offensive (TTO), Tembak Tempur Defensive (TTS), GMUK, Serangan, pertempuran jarak dekat dan jungle survival.

Selain berlatih perang, besuk pagi tanggal 17 Agustus 2019, Marinir kedua Negara juga akan melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di daerah latihan Hutan Selogiri,” pungkasnya. (Psr)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close