Ketua DPR Minta Koopssus TNI Diterjunkan Ke Papua

Koranmiliter - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendesak aparat dan pemerintah untuk segera memulihkan kondisi di Papua yang sedang dilanda kerusuhan di sejumlah tempat. Mengingat kondisi di Papua yang semakin mencekam.


Kemudian, ketua DPR RI itu mengusulkan pada pemerintah untuk menerjunkan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI agar dioperasikan menangani permasalahan Papua saat ini.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pasukan Koopssus TNI yang baru dibentuk itu diharapkan dapat menghadapi situasi yang terjadi di Papua. 

Menurutnya, pengoperasian Koopssus TNI bisa dilakukan apabila gerakan yang terjadi di Papua dalam beberapa waktu terakhir telah menjurus pada separatisme.

"Kita punya punya Komando Operasi Khusus untuk itu, yang baru saja diresmikan kemarin dan bisa segera kita operasikan," kata Bamsoet dikutip dari situs cnnindonesia.com (29/8/2019).

Hal itu disampaikan Bambang terkait kericuhan yang semakin parah hingga mengakibatkan aparat dan warga tewas, Bamsoet akan meminta Komisi I DPR RI melakukan kajian terkait kericuhan yang terjadi di Papua. Apakah aksi unjuk rasa itu telah menjerumus kepada gerakan separatisme atau tidak.

Setelah melakukan langkah itu, Komisi I DPR diharapkan dapat merumuskan langkah yang dapat menjadi usulan DPR untuk dilakukan oleh pemerintah. (Mns)

Post a Comment

0 Comments