Berikan Rasa Aman, Satgas Yonif Raider 509 Kawal Pawai Karnaval Di Perbatasan

Koranmiliter - Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad Tak henti-hentinya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Pengamanan Pawai Karnaval di Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua. Jum’at (16/8).


Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad selalu berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya membantu dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat disekitar yang sedang mengadakan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, seperti halnya pawai karnaval yang diselenggarakan di Distrik Arso.

Pawai Karnaval tersebut Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. 

Sejumlah jajaran Satuan Tugas Pamtas RI-PNG turut diterjunkan, termasuk Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diterjunkan ke lokasi dan disebar dibeberapa titik untuk mengawal jalanya acara pawai karnaval tersebut. 

Mengingat ratusan masyarakat dari berbagai penjuru daerah hadir untuk menyaksikan pertunjukan pawai karnaval tersebut.

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica,S.IP. menyampaikan, TNI selalu berperan aktif untuk melayani dan memberi bantuan kepada masyarakat yang sedang menggelar acara besar-besaran. Seperti pawai karnaval ini yang menjadi perhatian dan di minati oleh warga masyarakat di Distrik Arso.

Untuk menjaga keamanan acara, baik itu peserta atau para warga yang menonton kami selalu himbau dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar dalam acara-acara seperti pawai karnaval ini terbebas dari gangguan dan hal-hal yang tidak diinginkan”, terang Wadansatgas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bersama komponen instansi setempat merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang berada di sekitar perbatasan.

Melalui kegiatan karnaval menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, diharapkan juga Generasi muda selalu mengingat dan semakin tumbuh kecintaanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia”, terang Wadansatgas. (Psr)

Post a Comment

0 Comments