Beredar Video Masyarakat Papua Pilih Pertahankan Bendera Merah Putih

Koranmiliter - Beredar sebuah video viral yang berisi aksi Orang Asli Papua (OAP) menolak ajakan untuk berunjuk rasa oleh sejumlah oknum.


Video itu di unggah oleh akun youtube Radarmiliter (21/08/2019) yang memperlihatkan sejumlah Orang Asli Papua (OAP) berorasi mempertahankan bendera merah putih.


Dalam video yang berdurasi 1 menit 42 detik itu, seorang pria terlihat mengibarkan bendera merah putih sambil menolak ajakan untuk mengibarkan bendera bintang kejora.

"Demi merah putih saya akan korban, saya tidak takut. Tidak takut mati demi Merah Putih. Catat itu NKRI Harga Mati" ujar pria tersebut berulang kali.

Terlihat juga sejumlah anggota TNI yang coba membubarkan aksi demo itu. Disisi lain terlihat seorang wanita berorasi sambil memegang bendera merah putih meminta agar Orang Asli Papua (OAP) dimudahkan masuk TNI maupun Polri.

"Kita orang kampung terlama kalau tes anggota apapun kasih lolos, kasih tebus, karena kita orang merah putih. Tentara kah, Polisi kah, Kowad kah, apapun Polwan kah, kasih lolos karena kita merah putih dikampung nenek moyang" ujar wanita tersebut.

Meskipun video ini belum jelas asalnya dari mana, namun video ini membuktikan semangat Nasionalis masyarakat Papua kepada NKRI yang patut kita apresiasi. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments