Ajak 4 Anggota KKB Kembali Ke Pangkuan RI, Tiga Prajurit TNI Naik Pangkat Luar Biasa

Koranmiliter - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. memimpin acara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada tiga Prajurit Kodim 1714/PJ bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. (13/08/2019).


Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang Prajurit apabila mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Hal ini dikarenakan tidak semua Prajurit bisa mendapatkan penghargaan KPLB, hanya prajurit yang berprestasi yang berhak mendapatkannya.

Dalam hal ini, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. selaku Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat atas Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) yang telah berprestasi.

Selamat kepada Serka Jefri Efradus May, Serka Oktavianus ST Wihyawari dan Sertu Paduwi Yunanto yang telah mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) atas prestasi, mendapatkan 1 pucuk senjata api jenis Mouser dan 3 butir munisi kaliber 7,62 mm,” ungkap Pangdam.

Kalian juga berhasil mengajak saudara Telengga Gire, saudara Piningga Gire, saudara Tekiles Tabuni dan saudara Perengga kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pendekatan kemanusiaan yang dilakukan ketiga Prajurit berprestasi ini merupakan wijud dari keberhasilan kegiatan Teritorial dengan mengedepankan pendekatan Humanis yang diterapkan di wilayah Papua. 

Oleh Karena itu, saya berharap dengan Kenaikan Pangkat Luar Biasa ini dapat memacu diri berbuat berbuat lebih baik bagi TNI AD khususnya Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Pangdam kepada tiga prajurit berpressi di Aula Tony A. Rompis.

Disisi lain, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 173/PVB dan Dandim 1714/PJ yang telah memberikan motivasi dan membimbing serta memberikan arahan kepada prajuritnya, sehingga para prajurit dapat menunjukan prestasinya.

Acara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 173/PVB, Irdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, Danrindam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih. (Sbp)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close