Prajurit TNI Juarai Lari Marathon 5K di Lebanon Selatan

KORANMILITER - Prajurit TNI Pratu Ahmad Khariri yang tergabung sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas)  Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-M United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) berhasil menjadi juara pertama  loba lari  5K yang diselenggarakan oleh Beirut Marathon Association di Pelabuhan Beirut Lebanon.


Demikian disampaikan Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya di Markas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda, Lebanon Selatan, Kemarin.


Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL mengatakan bahwa lomba lari 5K yang dilaksanakan Beirut Marathon Association tersebut diikuti para pelari lebih dari 1000 peserta  perwakilan Satgas dari beberapa negara yang tergabung dalam UNIFIL dan masyarakat umum.


Selanjutnya Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya juga mengatakan bahwa dalam kejuaraan marathon tersebut Pratu Ahmad Khariri  berhasil memperoleh  juara  pertama dengan catatan waktu 18.19 menit.

"Prestasi  juara  pertama yang ditorehkan Pratu Ahmad Khariri dalam kejuaraan lari 5K tersebut sangat membangggakan bagi seluruh prajurit Kontingen Garuda di Lebanon", kata Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

"Pratu Ahmad Khariri selama bertugas   dalam misi  pemeliharaan Perdamaian  di Lebanon sebelumnya juga pernah mengikuti kejuaraan lari 10K yang diselenggarkan oleh UNIFIL dan berhasil masuk ke finis dengan urutan 9 dalam kejuaraan tersebut", tambahnya.

Lebih lanjut Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL menuturkan bahwa prestasi tersebut akan menjadi contoh dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon.

"Dimasa yang akan datang  diharapkan  seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M UNIFIL akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam rangka mengharumkan nama baik bangsa Indonesia dimata dunia", ujarnya. (Lbs)

Post a Comment

0 Comments