TNI AU Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 2,6 KG

KORANMILITER - Personil Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang bersama AVSEC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB), kamis tanggal 21 Februari 2019 pukul 10.30 Wib.Personil TNI AU berhasil mengamankan seorang tersangka atas nama Eka Chandra Hidayatullah karena membawa Narkotika Jenis Sabu-Sabu seberat 650 gram di Bandara SMB II Palembang, Jumat (22/2/19)


Tidak berhenti disitu, tim gabungan pun langsung mengintorgasi Candra. Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut akan dibawa ke Palu dengan menggunakan pesawat Lion Air. Pada petugas warga Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat ini mengaku hanya kurir dan menerima upah Rp 10 juta dari seorang bernama Heriyanto.


Berdasarkan laporan petugas AVSEC dan personil Lanud SMH berkaitan temuan awal, maka Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.Si., dan Executive General Manager Bandara SMB II Fahroji, memerintahkan untuk menyisir kembali aera yang di curigai.

Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.Si., menjelaskan, bahwa kami perintahkan untuk penyisiran kembali, pukul 19.05 Wib telah ditemukan barang Narkotika jenis Sabu-Sabu yang berjumlah 3 koli dengan berat kurang lebih 2 kilo gram di tempat sampah Toilet Laki-Laki di Lantai dua Bandara SMB II, jelas Danlanud SMH.

Saat ini Candra ditahan atas kepemilikan barang haram berupa sabu.  Untuk pengembangan kasusnya, Personil TNI Angkatan Udara SMH langsung menyerahkan pada pihak kepolisian. Semua barang bukti dan tersangka pun langung dibawa guna pemeriksaan lebih lanjut. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments