Koramil Suru-suru Diserang Teroris OPM, Satu Prajurit TNI Gugur Tertembak


Kontak senjata antara Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan kelompok teroris OPM kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (20/11/2021) pagi.

Serangan yang dilakukan pihak OPM kali ini terjadi di dekat Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru. 

Kejadian bermula Pada pukul 06.00 waktu Papua, saat serda Ari bersama rekannya diserang ketika hendak berbelanja di sebuah kios yang jaraknya tak jauh dari Markas Koramil Persiapan Suru-Suru.

Namun tak disangka dari arah seberang sungai, mereka ditembaki KST yang sudah melakukan pengintaian sebelumnya.

Akibat serangan tersebut, seorang prajurit TNI yang berdinas di Koramil Persiapan, Distrik Surusuru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua Dilaporkan gugur usai terkena tembakan.

Prajurit yang meninggal akibat luka tembakan bernama Sertu Ari Baskoro. Sedangkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-suru Kapten Inf Arviandi terluka.

Saat ini, Kedua korban penembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Dekai dan dijadwalkan Minggu (21/11) akan dievakuasi ke Jayapura.

Dugaan sementara, kelompok OPM yang menyerang prajurit TNI tersebut dibawah pimpinan Tendius Gwijangge karena lokasi kontak tembak tidak jauh dari Nduga.

Saat ini, anggota TNI sudah diperintahkan bersiaga termasuk yang ada di pos-pos guna mengantisipasi serangan susulan yang dilakukan KKB.

Post a Comment

0 Comments

close