Panglima TNI Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI, Enzo Zenz Allie Paling Dicari


Koranmiliter - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mewisuda 596 Prajurit Taruna Akademi TNI dan 264 Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian (Prabhatar) Tahun 2019.

Dari total 860 taruna ini, mereka telah menyelesaikan pendidikan selama kurang-lebih 3 bulan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang, Jawa Tengah.

Uniknya, pada saat sesi terakhir para orang tua bertemu dengan Prajurit Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Kepolisian yang berada di lapangan. 

Dari 860 orang taruna, Prajurit Taruna Enzo Z Allie yang menjadi 'bintang' dan paling banyak dicari. Enzo dulu sempat viral karena merupakan taruna keturunan Prancis.

Sejumlah warga yang mayoritas keluarga atau kerabat wisudawan saling bergantian meminta foto bersama pemuda keturunan Perancis itu.

Meski Enzo masih berdiri tegap sempurna karena orangtuanya sendiri belum menghampirinya.

Saat ditanya perasaannya karena akhirnya diwisuda setelah tiga bulan menjalani pendidikan di Resimen Candradimuka Akmil.

"Siap. Tentu Kangen. Tapi saya harus sabar karena Insya Allah saya sampai hari H ini (wisuda)," lanjut Enzo.

Tidak berselang lama seorang wanita berkebaya abu-abu dan berjilbab menghampirinya lalu memeluk Enzo dengan hangat.

Begitu pula Enzo yang menyambut pelukan wanita yang tak lain sang Ibunda. Suasana berubah jadi haru. Beberapa kerabat Enzo tak kuasa menahan air mata. (Psr)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close