300 Peserta Calon Tantama Asal Gorontalo Siap Ikuti Seleksi Pusat di Manado



Koranmiliter - Setelah melalui seleksi awal yang berlangsung selama 5 hari, sebanyak 300 orang peserta asal Gorontalo yang mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit Tamtama TNI AD 2019, akhirnya siap berangkat ke Manado, Sulawesi Utara.

Hal ini dikabarkan seiring dengan dilaksanakannya Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD, Sumber Reguler Gelombang II Tahun Anggaran 2019 Korem 133 NW Panda Kodam XIII Merdeka pada Jumat (01/11/2019).

Komandan Korem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi. Arnold AP. Ritiauw dalam kesempatan ini menjelaskan, setelah bertarung dengan berbagai seleksi yang dijalani mulai tahap administrasi, postur tubuh, kesehatan dan jasmani militer.

kini mereka calon Tamtama PK Gelombang II tahun 2019, mempertaruhkan diri dalam menghadapi sidang parade penentuan lolos di Manado untuk bertempur menghadapi seleksi Mental Idiologi (MI) dan Psykologi yang akan dipusatkan di Kodam XIII Merdeka dan nantinya akan bergabung dengan peserta dari Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

“Pada Tahun 2019 ini, ada sebanyak 525 calon Tamtama PK Gelombang 2 yang mengikuti seleksi. Korem 133 Nani Wartabone rencana akan mengirimkan peserta calon Tamtama sebanyak 300 orang yang telah lulus seleksi awal di tingkat Korem untuk bertarung di kanca seleksi Kodam,” jelas Danrem 133 Nani Wartabone.

Lanjut Pimpinan Institusi TNI AD tertinggi di Gorontalo ini juga menambahkan, dimana hal yang diprakarsai olehnya ini bertujuan untuk agar nanti para calon asal Gorontalo bisa bersaing dengan calon dari luar daerah lainnya.

“Saya selaku Komandan Korem 133 Nani Wartabone mengharapkan, peserta calon Tamtama yang berasal daru Gorontalo bisa lebih banyak masuk dalam pendidikan, melebihi dari target yang telah disepakati oleh Komando Atas, dan bisa mengalahkan calon Tamtama lainnya utusan dari Korem lain,” tambah Danrem 133 Nani Wartabone.

Selain itu Komandan pertama di Korem 133 Nani Wartabone ini juga mengungkapkan, pelaksanaan seleksi seperti ini sangat perlu dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Daerah, agar Gorontalo dapat melahirkan lebih banyak prajurit TNI AD yang asli putra daerah, sehingga dapat bisa mengamankan daerahnya sendiri.

Rencananya sebanyak 300 orang peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019 ini, akan berangkat ke Manado, Sulawesi Utara pada Senin 4 November 2019, guna mengikuti seleksi di Kodam XIII Merdeka. (Psr)

Post a Comment

0 Comments