Dua Mantan Prajurit Kopassus Turun Gunung Bahas Masalah Papua


Koranmiliter - Dua mantan petinggi Kopassus TNI yakni, Hendropriyono dan Prabowo Subianto turun gunung untuk bernostalgia sekaligus membahas masalah bangsa, termasuk soal Papua.

Pertemuan itu berlangsung di rumah Hendropriyono pukul 19.00 WIB, kamis (5/9) malam di Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto menyerukan agar semua pihak mendukung upaya pemerintah dalam menangani gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Mantan prajurit Kopassus itu mengaku bertukar pandangan dengan hendropriyono terkait masalah Papua meski tak menyebutkan nya lebih spesifik. 

Prabowo juga berharap semua pihak ikut menyejukkan suasana dan tidak saling menyalahkan.

Pada kesempatan yang sama, Hendropriyono mengapresiasi dan sepakat dengan pendapat Prabowo bahwa persoalan Papua harus diselesaikan secara bersama-sama.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gejolak di Papua dan Papua Barat bermula dari insiden dugaan rasialisme di Asrama Mahasiswa Papua di Jawa Timur. Aksi protes lantas merebak di sejumlah daerah, terutama di Papua dan Papua Barat.

Masyarakat Papua turun kejalan untuk menuntut Pemerintah Indonesia menggelar referendum atau atau jajak pendapat soal kemerdekaan Papua

Dari sejumlah aksi protes itu, beberapa di antaranya berujung ricuh seperti di Sorong, Jayapura, Fakfak dan Jakarta. Fasilitas umum dibakar dan korban pun jatuh baik dari warga sipil ataupun aparat. (Mnl)

Post a Comment

0 Comments