WNI Keturunan Prancis Ikut Pantukhir Calon Taruna Akademi Militer

Koranmiliter.com - Sebuah pemandangan menarik terjadi disaat sidang Pantukhir terpusat penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI TA 2019 yang bertempat di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019) ketika berlangsung.


Dalam sidang yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, seorang WNI keturunan Prancis dinyatakan berhasil lolos pada sidang pantukhir terpusat taruna Akademi Militer dan menjadi prajurit siswa Taruna mengikuti pendidikan di Akmil Magelang.

WNI keturunan Prancis calon taruna Akademi Militer tersebut bernama Enzo Zenz Allie. Enzo yang merupakan WNI keturunan Prancis itu dinyatakan lolos menjadi taruna Akademi Militer setelah melewati serangkaian tes. Ia juga menguasai 4 bahasa asing. Ia fasih berbahasa asing seperti Prancis, Itali, Inggris, dan Arab.

Enzo terlahir dari seorang Ibu yang bernama Siti Hajah Tilaria asal Sumatera Utara sedangkan ayahnya bernama Jean Paul Francois Allie berasal dari Paris Perancis. Enzo sendiri lahir di Paris dan menetap hingga usia 13 tahun.

Tapi setelah ayahnya meninggal dunia pada tahun 2012, Enzo akhirnya dibawa oleh sang Ibu kembali ke Indonesia ketika smp dan pernah bersekolah disalah satu Pondok pesantren Serang Banten.

Tidak hanya itu, kemampuan fisik Enzo juga tidak bisa diremehkan. Dia mampu melakukan Pull up 19 kali, Sit up 50 kali dan Push up 50 kali dimana semuanya ditempuh dalam waktu 60 detik (1 menit). Selain itu dia juga mampu berlari 7,5 putaran x 400 meter dalam 12 menit dan berenang 50 meter selama 1 menit.

Tak tinggal diam, Panglima TNI pun turut mewawancarai Kenzo dalam bahasa asing. Enzo juga menyatakan keinginan nya menjadi Infanteri (Komando) atau kopassus Ketika ditanya oleh Panglima TNI.

"Kamu ingin jadi apa?" tanya Panglima TNI

"Siap infanteri komando". jawab Enzo spontan

Tentu saja hal itu mengundang gelak tawa para anggota TNI yang hadir saat itu. Tak sedikit anggota TNI yang hadir langsung mengaitkan hal itu dengan pendiri Kopassus Moch. Idjon Janbi yang berasal dari Belanda.

Turut hadir Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. dalam sidang Pantukhir terpusat penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI TA 2019, bertempat di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang.

Enzo akan mengikuti pendidikan Candradimuka bersama rekan satu angkatannya, mulai tanggal 6 Agustus s.d. 30 Oktober 2019 di Akademi Militer.

Video tentang Enzo si WNI keturunan Prancis yang lolos menjadi taruna Akademi Militer itu mendadak viral di media sosial Facebook dan Instagram. Tak heran jika video Enzo itu menuai banyak komentar positif dari netizen. (Psr)

Post a Comment

0 Comments