Suci Ayuni, Anak Petani Asal Tebo Ditawarkan Menjadi Taruni Akpol

Koranmiliter - Menjadi salah satu anggota Paskibraka yang sukses melaksanakan tugasnya di Istana Negara, pada HUT RI ke-74 kemarin 17 Agustus 2019, merupakan Prestasi membanggakan yang di pernah raih oleh Suci Ayuni, warga Desa Pasehan Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.


Suci Ayuni merupakan salah satu siswi di SMAN 1 Tebo. Ketika pulang Kampung Suci Ayuni sangat terharu disambut antusias oleh warga dan pemerintah Desa Paseban. Selain prestasi yang membanggakan itu, Suci juga merupakan anak dari petani yang tinggal di Desa Paseban VII Koto.

Suci Ayuni pun tidak pernah menyangka dapat lolos menjadi satu-satunya putri dari Kabupaten Tebo, mewakili Provinsi Jambi, terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara pada tujuh belasan kemarin. 

Suci Ayuni terpilih menjadi anggota paskibraka usai mengalahkan 100 putra-putri terbaik di Jambi. Bahkan ia pun sampai terpilih untuk bergabung bersama tim 8 Paskibraka di Istana Negara.


Terpilih menjadi anggota Paskibraka melalui proses yang sangat panjang. Mulai seleksi dari sekolah, tingkat Kecamatan hingga di tingkat Provinsi Jambi,” ungkap Suci Ayuni.

Tak hanya itu, di depan warga Paseban, Suci Ayuni mengatakan ketika telah menjadi anggota Paskibraka Nasional, ia dan juga seluruh anggota Paskibraka ditawarkan untuk menjadi Taruna dan Taruni Akpol oleh Mabes Polri.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Tebo AKBP. Zainal Arrahman membenarkan hal tersebut. biasanya jika sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, yang bersangkutan akan ditawarkan sebagai Taruna dan Taruni Akpol oleh Mabes Polri.

Bila yang bersangkutan bersedia maka, dia akan kita bina fisik, mental, sebelum mengikuti seleksi Taruna Akpol. Jadi kalau yang bersangkutan bersedia kita siap membina dia,” ucap Kapolres. (Sbp)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close