Nekat Pasang Plat TNI Di Mobilnya, Anggota Ormas Ini Diamankan Polisi Militer

Koranmiliter - Plat atau tanda nomor pada kendaraan bermotor merupakan salah satu identitas kendaraan. Plat nomor pada umumnya dipasang di bagian depan dan belakang kendaraan.


Plat untuk masyrakat sipil dengan plat kendaraan dinas berbeda. Plat sipil biasanya terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang dicetak. Sementara untuk plat kendaraan dinas biasanya hanya berupa angka, dengan kode instansi atau lembaga terkait.

Meski demikian, masih ada saja oknum sipil yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan plat kendaraan dinas semaunya. Salah satu nya seperti video yang viral beredar di media sosial. 

Seperti Dikutip dari akun youtube Radarmiliter,(27/08/2019) pihak Denpom Tangerang yang dipimpin langsung oleh Letkol Cpm Indra Jaya berhasil mengamankan mobil plat dinas TNI yang digunakan oknum sipil.



Rekaman video memperlihatkan adegan kejar-kejaran mobil pelaku dengan petugas Polisi Militer yang melaju di jalan raya menggunakan Nopol mirip Plat dinas TNI dan berusaha membelah lalu lintas dengan sirine.

Saat kendaraan berhasil dihentikan, diketahui pengemudinya bukan anggota TNI melainkan orang sipil yang menurut hasil pemeriksaan petugas di kantor polisi militer merupakan oknum anggota Ormas yang juga bekerja sebagai security. Bahkan sempat mengaku bawah dirinya anggota TNI, Sespri pejabat militer.

Mobil digunakan oknum ormas tersebut tidak sesuai dengan warna yang tercantum di STNK serta dilengkapi lampu-lampu strobo dan sirine. Oleh pihak Denpom Tangerang, kendaraan tersebut dilucuti Nopol dan atributnya agar tidak menyerupai kendaraan militer serta diminta membuat surat pernyataan. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments