Kapal KM Mina Sejati Disandera ABK, TNI AL Kirim KRI Selamatkan Sandera

Koranmiliter - Sebuah kapal nelayan bernama KM Mina Sejati dilaporkan dibajak di perairan kepulauan Aru, Maluku, saat sedang berlayar di wilayah perairan tersebut. 


Kapal dengan ukuran besar diduga dibajak oleh tiga anak buah kapal (ABK) yang belum diketahui identitasnya. Sebanyak 18 orang diketahui disandera.

Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan pihak TNI untuk membebaskan ABK dan kapal yang sedang di sandera.

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut dari Lanal Aru, Maluku bersama dengan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada diterjunjan untuk menyelamatkan kapal KM Mina Sejati yang dibajak di perairan laut Kepulauan Aru, Maluku, Minggu (18/8/2019).

Sejak pagi tadi KRI Teluk Lada telah diberangkatkan dari Dobo menuju lokasi yang penyanderaan untjk melakukan upaya pertolongan terhadap ABK di kapal tersebut.

Hingga saat ini, TNI Angkatan Laut bersama pihak Kepolisian dan Basarnas Ambon tengah melakukan upaya negosiasi untuk membebaskan para sandera yang ditawan. (Sbp)

Post a Comment

1 Comments

  1. Kenapa ya kok kapal kita sering dibajak? Kenapa keamanan di laut kita itu rendah sekali?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!