TNI Kembali Berduka, Serda Aju Gugur Usai Kawal Pemilu Di Tangerang

KORANMILITER - Hari ke lima pasca pesta demokrasi, suasana duka menyelimuti kediaman Sersan dua (Serda) Aju. Anggota TNI yang bertugas mengawal proses Pemilu serentak 2019 ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (21/4/2019). Ia meninggal dunia diduga karena kelelahan.


Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Batuceper ini meninggalkan satu orang istri dan dua anak.

Penerangan Kodim (Pendim) 0506/Tgr, Serda Endang mengatakan, Serda Aju sudah sejak 15 April 2019 menjalankan tugas untuk mengawal proses pemilu.

Almarhum bersama anggota lainnya (bertugas) sejak 15 April kemarin,” ungkap Serda Endang, Minggu (21/4/2019).

Endang menyebut, setelah beberapa hari bertugas, Almarhum Aju sempat pulang ke rumahnya di Komplek Puri Angkasa, Jalan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur. Kala itu Serda Aju merasa lelah dan tertidur di sofa ruang tamu kediamannya.


Beliau tidur di sofa, dan istrinya sempat membangunkan. Serda Aju tidak bangun dan terus mendengkur,” ujarnya.

Diduga karena kelelahan mengawal proses Pemilu, pria yang kesehariannya sebagai Babinsa 1 di Kelurahan Neglasari ini baru dinyatakan meninggal dunia pada hari ini sekira pukul 05.45 WIB.

Istri almarhum Rukini (41) mencoba membangunkan kembali saat almarhum sudah berhenti mendengkur. Saat itu tubuh almarhum sudah dingin dan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Pria yang merupakan ayah dari Hadi Prabowo (19) dan Adi Bagus Prayoga (6) ini kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Neglasari.

Proses pemakaman ini langsung dipimpin oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin bersama jajaran. Tampak hadir pula Kapolsek Neglasari Kompol Manurung. Iring – iringan keranda dibalut Isak tangis sanak saudara turut menyelimuti suasana duka Serda Aju.

Kali ini Dandim 0506/Tgr, Faisol langsung memimpin prosesi upacar militer di pemakaman Serda Aju. Atas kejadian ini pihak keluarga dan masyarakat yang kenal dekat dengan almarhum merasa kehilangan.

Rodi salah satunya, warga di tempat ia bertugas bercerita bahwa almarhum merupakan seorang sosok yang baik dan ramah terhadap warga.

Beliau baik dan suka ngobrol dengan masyarakat. Saya terakhir melihat kemarin waktu beliau lagi ngawal kotak suara,” ucapnya. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments