Di Duga Pukul Seorang Bocah, Massa Mengamuk dan Bakar Kantor Pos TNI AL di Aceh

KORANMILITER - Kerusuhan warga terjadi saat sejumlah massa melakukan penggerudukan di kantor pos TNI Angkatan Laut di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (17/4) malam. Insiden ini sempat diwarnai suara tembakan.


Amuk massa menyebabkan situasi di sekitar lokasi kejadian, yang merupakan lokasi tempat pelelangan ikan, menjadi mencekam.

Insiden berawal seorang bocah yang bermain lalu memanjat tower Pos Lanal yang berada dekat Tempat Penampungan Ikan (TPI) Pusong pada Rabu sore. 


Melihat aksi tersebut, seorang anggota marinir Pos Lanal menegur dan disebut melakukan pemukulan kepada sang anak. Selanjutnya masyarakat tidak terima atas kejadian tersebut langsung menggeruduk kantor pos beramai-ramai.

Untuk mengantisipasi dan meminimalisasi amarah massa yang kian bergejolak, petugas menembakkan peluru hampa ke udara. Sebagian warga tetap bertahan, meski mendengar suara letusan tembakan itu.

Komandan Pangkalan TNI AL Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, menjelaskan insiden terjadi pada 22.30 WIB. Amarah warga redam dan warga membubarkan diri menjelang dini hari. (Mnl)

Post a Comment

0 Comments