Aksi Heroik Anggota Brigif 19 Khatulistiwa Tangkap Pelaku Jambret

KORANMILITER - Seorang prajurit TNI Anggota Brigif 19 Khatulistiwa, Serka Guwi Andi menghadang pelaku penjambretan di simpang Jalan Kalimantan, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (6/4/2019).


Aksi heroik itu terjadi saat Serka Guwi sedang melintas dari arah kawasan pasar. Namun tepat di simpang empat Jalan Kalimantan, Serka Guwi mendengar teriakan seorang perempuan yang diduga menjadi korban penjambretan.

"Pelaku jambret saat itu melawan arus menuju Jalan Nusantara, lalu saya kejar," katanya, Minggu (7/4/2019).


Saat mendengar teriakan korban penjambretan, Serka Guwi kemudian memutar melewati Jalan Budi Utomo.

Pelaku penjambretan yang berinsial SE, saat itu kabur dengan melawan arus menuju Jalan Nusantara. Pelaku bahkan kabur memasuki Jalan Pramuka kemudian melintasi Gang M Safir.

"Lalu saya tangkap hingga Gang Belimbing Dua, dan pelakunya saya serahkan ke Polres Singkawang,” tuturnya.

Pelaku penjambretan akhirnya berhasil ditangkap Serka Guwi yang dibantu warga sekitar.

Lantaran melakukan penjambretan, pelaku babak belur diamuk warga, dan sempat membuat kepolisian dan TNI kewalahan mengevakuasi pelaku dari amukan massa. (Psr)

Hal Tersebut dibenarkan oleh Danbrigif 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi dalam rilisnya pada hari Sabtu 6 April 2019 di Singkawang.

Beruntung Serka Guwi Andi segera membawa pelaku jambret ke Kantor Satlantas Kota Singkawang yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian.

Saat ini pelaku penjambretan sudah diamankan di Polres Singkawang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. Adapun korban penjambretan diketahui bernama Rika (42) merupakan warga Gang Kecubung, Jalan Hansip Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments