27 Prajurit Raider Khusus 111 Naik Pangkat

KORANMILITER – Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Raider Khusus 111 periode 01-04-2019 bertempat di lapangan utama Mayonif Raider Khusus 111. Senin(1/4/19).

Diperiode 01-04-2019 ini sebanyak 27 prajurit yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Adapun  27 prajurit yang naik pangkat terdiri dari, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 13 orang, Prada ke Pratu 3 orang, Pratu ke Praka 6 orang dan Praka ke Kopda 4 orang.

Danyonif mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari Negara dan Bangsa yang di berikan kepada para prajurit yang dinilai layak dan mampu mengemban tugas dengan baik sesuai jenjang kepangkatan yang telah di raih.

Kenaikan pangkat diberikan secara objektif, layak dan terukur kepada seorang prajurit yang berprestasi, disamping itu kenaikan pangkat juga harus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi dan mengintropeksi diri.


Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan nikmat dan karunia serta anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut di syukuri oleh prajurit dan keluarga”, sebut Danyonif.

Danyonif berharap, kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi serta memicu semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan meningkatkan etos kerja di satuan secara profesional dan proposional.

Atas nama Komandan Batalyon dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit atas kenaikan pangkat baru dari pangkat lama”, ucap Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua Persit Ranting 2 Ny. Guruh Tjahyono beserta Ibu-ibu persit, para Perwira staf, pejabat komandan kompi serta ratusan prajurit Raider Khusus 111. (Mnl)

Post a Comment

0 Comments