Pos TNI Di Nduga Diserang Kelompok KKB Dari Tiga Penjuru

KORANMILITER - Kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan pasukan TNI kembali terjadi Kamis (31/1) di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua.


Hingga siang ini, kontak senjata antara anggota KKB dengan prajurit TNI masih terjadi. Kontak senjata antara KKB dan TNI sudah terjadi sejak pagi pukul 08.58 WIT.

Saat beberapa anggota KKB wilayah Mapenduma melakukan penyerangan terhadap Pos Satgaspamrahwan 751/VJS di Mapenduma. Satu prajurit TNI dikabarkan terluka.

Serangan yang dilancarkan oleh anggota KKB dilakukan secara bersamaan melalui tiga arah berbeda. Mulai dari arah belakang Pos Pamrahwan Yonif 751/VJS, dari ketinggian dan dari arah Gereja Kingmi Mapenduma.

Akibat serangan yang dilancarkan oleh KKB terhadap pos TNI, seorang prajurit TNI terluka. Prada Laode Majid mengalami luka tembak pada bahu bagian kanan.

Saat ini anggota yang terkena tembakan masih dalam kondisi stabil dan telah mendapat penanganan dari personel kesehatan pos Mapenduma.

Untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, Prajurit TNI yang terluka akibat tertembak oleh KKB itu, akan dievakuasi menggunakan heli ke Timika.

Saat dimintai keterangan, Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Kolonel Inf M Aidi mengatakan, peristiwa baku tembak antara KKB dan TNI pada hari ini (31/1) itu benar. Tapi pihaknya masih melakukan pengecekan kebenarannya. (Sbp)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan benar sesuai dengan topik artikel yang dibahas!

Previous Post Next Post
close