SERDA RIFKI, PRAJURIT TNI INI SUMBANG MEDALI EMAS BAGI INDONESIA DI AJANG ASIAN GAMES

KORANMILITER - Baru Baru Ini, Indonesia Patut Berbangga Atas Prestasi Yang Sudah Ditorehkan Rifki Ardiansyah Arrosyiid yang telah meraih Medali Emas Asian Games 2018 Dari Cabang Olahraga Karate, Di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Pada Minggu (26/8/2018) Tadi siang.

Rifki Berhasil Mengungguli Lawannya, Yakni Amir Mahdizadeh Yang Merupakan Atlit Yang Berasal Dari Iran, Rifki Berhasil Unggul Dengan Skor 9-7 Dalam Partai final Karate Pria 60 Kg Di Ajang Asian Games. Maka Rifki Berhak Mendapatkan Medali Dan Membuat Perolehan Medali Diraih Rifki Tersebut Semakin Menambah Perolehan Medali Emas Indonesia Di  Ajang Asian Games 2018.
Meskipun Demikian, Rifki Juga Merupakan Seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yang Berpangkat Sersan Dua (Serda). Baginya Menjadi TNI Merupakan Impiannya Selain Menjadi Juara Dunia Karate. Rifki Merupakan Prajurit Dari Kodam V/Brawijaya.
Setelah Lulus SMA, Rifki Sempat Diterima Dan Berkuliah Di Universitas Gajah Mada (UGM) Mengambil Jurusan Teknik Sipil. Kemudian Pada Saat Memasuki Semester Pertama, Beliau Meminta Kepada Sang Ibunda Untuk Mendaftar Menjadi Prajurit TNI.
Sampai saat ini, cabang olahraga karate di Asian Games 2018 sudah mempersembahkan 3 (tiga) medali buat Indonesia dengan rincian satu emas dan dua keping perunggu.
Untuk sementara, perolehan medali emas dari Rifki membuat Indonesia mengoleksi total 41 medali di Asian Games 2018, yaitu 11 emas, 12 perak, dan 18 perunggu.

Post a Comment

0 Comments