Jiwa Korsa, Prajurit Marinir Ikuti Upacara Pemakaman Sertu Anumerta Siswanto Bayu Aji

KORANMILITER - Sertu Siswanto Bayu Aji (Bakes Den 1/14 Kopassus) adalah salah satu dari tiga korba prajurit yang gugur tertembak oleh kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di wilayah Distrik Yigi Kab. Nduga Papua pada hari kamis 07/03/2019 kemarin.


Sertu anumerta Siswanto Bayu Aji dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (09/03/2019)

Prosesi pemakaman yang dilaksanakan secara militer oleh prajurit Kopassus juga dihadiri Prajurit Korps Marinir dari Brigif 2 Marinir Pasmar 2 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti.


Tak hanya itu, pada Jumat malam juga mengikuti taksiah di rumah duka Dusun Sumberejo RT.7 RW.1 Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.


Upacara pemakaman jenazah dilaksanakan secara militer yang dipimpin langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Erwansyah dengan Komandan upacara Kapten Inf Afdal E.

Keikutsertaan prajurit Marinir dalam upacara pemakaman tersebut sebagai wujud jiwa korsa dan turut merasa kehilangan atas gugurnya Sertu Siswanto Bayu Aji di medan tugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Erwansyah, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniaartoto, Ka Rumkit DKT Dr. Slamet Riyadi Surakarta Letkol Ckm Dr. Ujang Setiawan.

Dan grup 2 Kopasus Letkol Inf Aulia Dwi Nasrulloh, Danyon 14 Grup I Kopasus Mayor Inf Galih Bramantyo, Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudianto, SIK, Para Danramil jajaran Kodim 0717/Purwodadi serta kerabat dan handai taulan. (Sbp)

Post a Comment

0 Comments